Blog


Bagaimana Cara Membersihkan Kasur yang Benar? Simak Penjelasannya

Bagaimana Cara Membersihkan Kasur yang Benar? Simak Penjelasannya

Dipublikasikan oleh Awanda Santoso 2 years ago - 2 min reads
Bagaimana Cara Membersihkan Kasur yang Benar? Simak Penjelasannya

Kita semua suka tidur dan mengandalkan kasur sebagai tempat yang memberikan kenyamanan untuk beristirahat. Tapi, apa jadinya jika kasur Anda kotor? Bagaimana Anda mencegah tungau debu dan alergen lain mengganggu tidur Anda? Dan apa saja perawatan rutin yang dibutuhkan?

Kapan harus membersihkan kasur?

Pertimbangkan untuk membeli penutup kasur untuk melindungi permukaan kasur Anda. Tutup permukaan kasur berguna memperpanjang waktu antara pembersihan. Pilih penutup yang bisa dicuci, mudah dilepas dan diganti pada kasur Anda. Beberapa penutup bahkan dirancang untuk mengurangi alergi tungau debu dan mengurangi intensitas kebutuhan menyedot debu pada kasur.

Cuci tempat tidur termasuk sprei, sarung bantal, dan selimut atau selimut setiap minggu. Tempat tidur yang bersih akan melindungi penutup kasur yang akan melindungi kasur agar tidak kotor. Lepaskan dan cuci penutup kasur setiap kali ada tumpahan atau setidaknya setiap bulan.

Baca juga: Yuk Rutin Ganti Sprei Tempat Tidurmu!

Sebaiknya juga menyedot debu kasur setidaknya sebulan sekali. Debu, bulu, dan tungau debu menumpuk di kasur Anda. Bahkan kita yang tidak alergi pun dapat mulai memperhatikan debu dan kotoran di kasur kita. Vakum kasur Anda menggunakan lampiran pelapis pada penyedot debu Anda. Jika seseorang memiliki alergi di rumah Anda, Anda mungkin perlu menyedot debu lebih sering atau membeli penutup kasur sebagai kebutuhan.

Apa yang harus dilakukan ketika terjadi tumpahan atau noda di kasur?

Ketika noda atau tumpahan terjadi pada kasur, Anda harus segera melepas dan mencuci semua tempat tidur termasuk penutup kasur. Jika permukaan kasur sudah menjadi kotor, Anda bisa mencoba menggunakan sampo pelapis. Ikuti petunjuknya dengan tepat, gunakan sampo jok untuk membersihkan kotoran dan kotoran dari permukaan kasur Anda.

Sebagai alternatif, Anda dapat mencampur sabun cuci piring dengan air sampai berbusa. Oleskan busa kering hanya ke area yang kotor menggunakan spons. Bersihkan area dengan spons yang telah diperas air hangat. Cobalah untuk tidak membiarkan lapisan dalam kasur menjadi basah. Biarkan area tersebut benar-benar kering. Jika suhu cukup hangat, Anda bisa mengeringkan kasur dengan cepat di luar. Anda juga dapat menggunakan kipas angin yang bertiup di atas permukaan kasur untuk memastikan kasur mengering dengan cepat.

Baca juga: 4 Kesalahan Umum Membersihkan Kasur

Berapa lama baiknya kasur digunakan?

Sangat sulit untuk memprediksi berapa lama kasur akan bertahan karena berbagai jenis dan metode konstruksi kasur tersedia saat ini. Kebanyakan kasur memiliki umur 8-10 tahun. Meskipun beberapa kasur kelas atas memiliki garansi hingga 25 tahun untuk kualitas kasur mereka.

Berikut beberapa jenis pelayanan dari TukangBersih:

Daily Cleaning

Daily cleaning merupakan layanan merapikan tempat tidur, membersihkan dari debu, menyapu & Vacuuming, dusting, mengepel sampai dengan membersihkan kamar mandi.

General Cleaning

General cleaning pekerjaan housekeeping secara detail, biasanya dilakukan untuk area/tempat yang baru direnovasi atau setelah pindah rumah dan lebih dikenal pembersihan secara menyeluruh secara regular.

High-Risk Cleaning

High risk cleaning adalah pembersihan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan alat keselamatan saat bekerja seperti: Gondola, Papan Reklame, Kaca Gedung, dan lain sebagainya.

Unduh aplikasi Tukang Bersih di Play Store & App Store

Play Store: Tukangbersih.com

App Store: Tukangbersihindonesia